Jumat, 28 September 2007

Penanaman Organik



Tumbuhan organik memerlukan tanah yang bebas dari pencemaran udara. Sebelum penanaman dimulai, tanah diharuskan tidak digunakan dalam waktu dua sampai tujuh tahun. Hal tersebut untuk menjamin tanah tersebut tidak terkena bahan - bahan kimia atau pencemaran lingkungan.
Cara penanaman tumbuh - tumbuhan yang biasa selalu berkaitan dengan penggunaan pupuk buatan, racun serangga, suntikan perangsang serta bahan - bahan tambahan lain untuk mempercepat pertumbuhan. Hal ini sangat dilarang pada pertanian organik, Tanah tanah sekitar pertanian harus bebas dari pencemaran untuk menghindari penularan kekawasan yang digunakan untuk penanaman. Hal tersebut untuk menjamin makanan yang ditanam dikawasan tersebut pada Tahap Kualitas Murni
Tahap memproduksi, panen, pemprosesan dan pembungkusan, diawasi secara ketat untuk menghindari pencemaran bahan-bahan kimia seperti pewarna tiruan, bahan pengawet dan anti depresan. Apabila tahap memproduksi dijamin telah dilakukan maka produk tersebut baru dikategorikan 100% organik dan bebas pencemaran.

Tidak ada komentar: